Wednesday, November 14, 2012

Pertama Kalinya ke DR. WINUR

Dan akhirnya untuk yang kedua kalinya aku periksa si jabang bayi-ku,, deg2an banget.. soalnya ini pertama kalinya aku ke dr. Winur di RSPJ, yang pertama periksa sih di klinik Kartika Sari sama dr. Roni (periksa disini cuma penasaran beneran hamil atau enggak, ternyata Alhamdulillah pertama periksa udah 4w 5d pas tanggal 26 Oktober 2012).. yauda deh akhirnya karena aku memang pengennya kontrol di RSPJ, kmrn pertama kalinya ke dr. Winur Widijanti, SpOG.. beliau prakterk setiap hari Selasa & Kamis jam 08:00 s.d. 12:00,, aku dateng jam 8 tapi lumayan lama juga ngantrinya, padalah aku urutan ke-4, baru di panggil sekitar jam 10..

Pas masuk, si dokter gak langsung USG tapi langsung nanyain sebelumnya udah pernah periksa ? karena aku gak bisa bohong, aku bilang saja udah dok, di klinik deket rumah dok sama dr. Roni.. trus langsung deh si dokter mulai ngasih wejangan hamil itu gmn, beliau ngejelasin panjang lebar tentang asupan makanannya yg bai selama hamil itu gmn, sampai posisi tidur yang benar itu bagaimana, dan beliau juga ngejelasin tentang ASI, yang paling penting ternyata si dokter itu sangat-sangat PRO-ASI dan PRO-NORMAL,, di RSPJ sendiri juga sudah memberlakukan sistem IMD alias Inisiasi Menyusui Dini, dan di RSPJ sudah tidak ada lagi susu formula yang beredar baik yang di jual di apotiknya maupun yang diberikan pada bayi. dr. Winur juga cerita bagaimana manfaat asi eksklusif dan ternyata juga sebenernya ibu hamil itu tidak perlu minum susu hamil, karena menurut si dokter, susu hamil itu adalah susu instan yang berpengawet, selama nutrisi si ibu mencukupi kita tidak perlu minum susu hamil..lumayan lama juga si dokter cerita2 seputar kehamilan dan menurutku sangat komunikatif..

Setelah tanya jawab, baru deh si dokter nyuruh aku tiduran di tempat tidur siap2 buat USG, alhamdulillah tanpa harus USG dari dalam (trans-v), si janin udah keliatan, usianya 7w 1d, panjangnya 10,6mm,, dan yang bikin lebih amazingnya lagi, ternyata janinku udah mulai kedip kedip alias berdetak jantungnya,, SubhanaAllah senengya bisa liat janin di perutku berdetak. Langsung aja deh aku minta di print hasil USG nya buat kenang-kenangan..
Setelah USG, aku dan suamiku duduk lagi di meja prakteknya dan masih lanjut ngobrol masalah kehamilan,, dan dokter sempet nanya kira-kira nanti mau lahiran dimana.? aku jawab InsyaAllah disini dok.. trus si dokter langsung komentar, walaupun lahirannya dimana aja, tapi tetep ingat harus asi eksklusif (wow bener2 nih dokter cihuy bgt).. Setelah cas cis cus panjang lebar si dokter trus langsung ngasih resep vitamin yang harus aku minum..

Hmmm senangnya hari ini, ketemu dokter yang sangat bikin wow, dan kayanya gak bisa berpindah ke lain hati alias udah cucok bgt..dan kunjungan hari ini di akhiri di apotik dan kasir.. Oiya para bunda-bunda, buat info tambahan aja, barangkali ada yang mau konsultasi sama dr. Winur di RSPJ biaya pendaftarannya Rp. 15.000,- , biaya konsultasi dokter Rp. 120.000,- , biaya USG print Rp. 90.000,- , kalau vitamin relatif harganya..
Semoga kunjunganku bulan depan dapat ilmu lagi dari beliau,,, Thankyou so much dr. Winur :))

7 comments:

  1. maaf mau nanya dong mba,klo dr wunir ini muslim/bukan yah?

    ReplyDelete
  2. Saya juga periksa dengan dokter winur dan lahir dengan caesar karena da masalah dengan debay nya di rsia aulia jagakarsa 9 oktober 2013...dokter nya bagus dan sangat membimbing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak mau nanya. . Sesar d Aulia boleh dengan dr winur? Saya rencana bsk mau periksa d dr winur rsia Aulia. .

      Delete
  3. wah selamat yaa mba yuna, aku jg kmrn ceasar karna debay kekurangan oksigen :(.. tp alhamdulillah semuanya baik2 saja..

    ReplyDelete
  4. Maaf Ibu2, mau tanya doong, klo dr Jl. Kecapi 1 Jagakarsa ke RS Aulia lewat jalan mana ya? Patokannya apa?
    Terimakasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  5. Maaf kak mau tnya klo SMA dokter winur bisa promil gak ya..

    ReplyDelete