Tuesday, April 22, 2014

Alhamdulillah.. Donor ASI

Bismillahirrahmanirrahim...

Kemarin siang pas mau makan siang ke Joni steak berduaan sama mba Mela ada yang sms mba Mela butuh donor ASI. Memang, sebelumnya mba Mela sudah beberapa kali donor ASI, gegara dia punya stok ASI yang berlebihan (100 botol lebih).. Sama sih, Alhamdulillah stok ASI Gladys lumayan banyak (kurang lebih masih 60 botol). Karena sebelumnya mba Mela sudah mendonorkan ASI nya ke beberapa orang, stok asinya skg tinggal 20an botol, alhasil dia gak bisa mendonorkan lagi. 

Ditawarkannyalah saya buat ikutan donor ASI,, mikir2 sih iya enggak iya enggak. Bismillah iya deh mau. Langsung deh mba Mela ngirimin contact saya ke yang sms td. Gak berapa lama, saya dpt sms juga Namanya Melanie butuh donor asi untuk bayi kembarnya (perempuan) yang lahir BBLR, yang satu kuning lagi disinar dan yang satu lagi trombonya turun, jadi masih diinfus antibiotik.

Denger cerita begitu kok sedih banget, gak tega rasanya (faktor keibuan kali yee)..Yowess saya langsung janjian sama Mba Melanie untuk ngambil asinya, walaupun saya cuma bisa membantu 15 botol saja..
Dan barusan saya bertemu suaminya untuk ngasih ASInya.. Alhamdulillah masih bisa membantu walaupun sedikit :)

Oiya moms, walaupun ada yang teman yang mengkritik hukumnya donor asi itu gimana,, tp Allahualam saya sudah niat membantu.. Mudah-mudahan berkah. Yang penting, bayi berjenis kelamin sama, dan kalau bisa jangan lewat bank asi, lebih baik langsung ke personal, jadi kita bisa tau siapa yg akan meminum asi kita :)

Sedikit artikel tentang Hukum Donor ASI dalam Islam.
- aimi.asi.org
- suara-islam.com

No comments:

Post a Comment